Cara penyembuhan luka bakar yang alami tanpa salep



Cara alami penyembuhan luka bakar dengan ramuan-ramuan obat tradisional


mengobati luka terbakar secara alami tanpa salep
luka bakar


         Pengobatan luka bakar yang paling umum adalah dengan menggunakan salep,namun tentunya harganya tidak murah,Dalam artikel saya kali ini saya akan berikan sedikit pengetahuan tentang pengobatan luka bakar yang murah dan malah tanpa biaya sedikitpun,yaitu pengobatan luka bakar menggunakan ramuan tradisional. Jika anda menderita sakit yang disebabkan karena luka terbakar,maka cara penyembuhanya bisa dilakukan dengan ramuan-ramuan obat tradisional.
Adapun cara dan macam ramuan-ramuan yang bisa dibuat obat yaitu:

1.Cara pertama

Bahan-bahan yang dibuat ramuan antaralain:

  • 1 sendok makan minyak cair
  • 1 sendok teh kapur sirih
Cara membuat ramuannya: Campurlah kedua bahan-bahan diatas sampai rata,setelah itu oleskan pada tempat yang terkena luka bakar.

2.Cara yang kedua

Bahan yang dibuat ramuan yaitu:
  • kapur sirih
Cara membuat ramuannya: kapur sirih tersebut diberi air secukupnya,kemudian dioleskan pada bagian tubuh anda yang terkena luka bakar.

3.Cara yang ketiga

Bahan-bahan yang dibuat ramuan antaralain:

  • getah pepaya muda
  • kapur sirih
  • minyak kelapa secukupnya
Cara membuat ramuannya: Campurlah semua bahan-bahan diatas sampai rata,setelah itu oleskan pada bagian tubuh yang terkena luka bakar.

4.Cara yang keempat

Bahan yang dibuat ramuan yaitu:

  • buah pepaya yang masih muda
Cara membuat ramuannya: Parutlah buah pepaya muda tersebut, kemudian kompreskan parutan tersebut pada bagian tubuh yang terkena luka bakar,dan balutlah selama kurang lebih 24 jam,baru anda buka kembali balutanya.Ulangi lagi sampai luka bakar anda benar-benar sembuh.

5.Cara yang kelima

Bahan yang dibuat ramuan yaitu:

  • daun kaki kuda yang segar
Cara membuat ramuannya: Tumbuklah daun kaki kuda tersebut sampai halus,kemudian oleskan pada tempat yang terkena luka bakar.

6.Cara yang keenam

Bahan yang dibuat ramuan yaitu:
  • binatang biawak
Cara membuat ramuannya: ambilah minyak binatang biawak tersebut,kemudian oleskan ketempat yang terkena luka bakar dan kemudian dibalut.

7.Cara uang ketujuh

Bahan yang dibuat ramuan yaitu:

  •  telur
Cara membuat ramuannya: ambilah telur kemudian pecahkan dan ambil hanya putihnya saja,kemudian siramkan pada tempat yang terkena luka bakar.

8.Cara yang kedelapan

Bahan yang dibuat ramuan yaitu:

  • bidara upas

Cara membuat ramuannya: parutlah bidara upas tersebut,lalu tempelkan pada bagian tubuh yang terkena luka bakar.

Menghilangkan bekas luka bakar


   Untuk menghilangkan bekas luka yang kena bakar yaitu dengan menggosokkan daun turi yang masih muda pada luka bakar anda yang sudah kering,cara ini agar mempercepat proses tumbuhnya kulit baru.

   Berbagai cara mengenai cara menyembuhkan luka bakar sudah saya sebutkan diatas,pakailah salah satu ramuan diatas yang menurut anda lebih mudah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »