Cara mencegah dan menghilangkan kerutan dibawah mata

Menghilangkan kerutan dibawah mata – Bagi sebagian orang yang peduli akan penampilan terutama penampilan wajah sudah tentu akan memperhatikan areal di bawah mata.jika ternyata areal di bawah mata muncul kerutan,maka sudah pasti akan segera mencari solusi bagaimana menghilangkan kerutan
tersebut.

cara mencegah munculnya kerutan dibawah mata dan bagaimana cara menghilangkan
cara menghilangkan kerutan dibawah mata dan wajah
Cara mencegah munculnya kerutan dibawah mata

Sebelum kita bahas lebih lanjut cara menghilangkan kerutan dibawah mata dan wajah, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu cara mencegah munculnya kerutan tersebut.
Berikut ini cara pencegahanya:

kurangnya asupan air pada kulit
Kerutan dan keriput disebabkan juga karena kurangnya asupan air pada kulit. Untuk menjaga tubuh dan kulit anda agar tidak kekurangan asupan air yaitu dengan menempelkan irisan mentimun dingin yang sebelumnya anda simpan dalam lemari es. Lalu tempatkan irisan tersebut di bawah mata dan biarkan selama 15 menit setiap hari. dan pastikan anda minum air putih setidaknya delapan gelas air setiap hari.

Cukup istirahat
Istirahat secara cukup dan tidur dengan tujuan mengistirahatkan aktifitas pada wajah dan mata akan menghindarkan dari kerutan terutama dibawah mata anda.

mengubah gaya hidup anda
Kerutan di bawah mata muncul juga dikarenakan stres, kelelahan, diet yang buruk dan tekanan yang berlebihan pada mata (terlalu lama di depan TV atau komputer). Jika kita menghadapi situasi ini yang kita butuhkan adalah untuk mengubah gaya hidup anda, mulailah pola hidup sehat dan meredakan stres dengan kegiatan-kegiatan positif, misalnya pergi berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Selalu rileks
Batasi aktivitas anda di siang hari dan cobalah untuk selalu rileks. Hindari terik matahari yang menyengat dan menyilaukan di siang hari. Sinar UV dapat menyebabkan kulit menjadi kendor. Aktifitas mata pada siang hari akan memperburuk kerutan. Pakailah kaca mata agar mata tidak bersentuhan langsung dengan matahari.

Stop merokok
Asap rokok membuat mata anda pedih dan sel-sel kulit disekitar mata rusak. Dampak buruk rokok salah satunya adalah dapat menghilangkan kelembaban kulit yang alami. Bahkan konon asap rokok disinyalir juga menyebabkan kerutan pada areal sekitar bawah mata anda.
   

Tips Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata Secara Alami


Setelah kita mengetahui cara mencegah munculnya kerutan dibawah mata,Anda juga harus tahu bagaimana cara menghilangkan kerutan dibawah mata secara alami,yaitu dengan mengkonsumsi bahan-bahan alami. berikut ini beberapa diantara bahan alami yang bisa anda gunakan antara lain:

Mengkonsumsi madu dan jahe
Makanlah kombinasi campuran jahe dan madu. caranya adalah dengan ambil jahe secukupnya kemudian parut atau tumbuk secara halus. Lalu ambil satu sendok makan jahe yang sudah ditumbuk tadi lalu tambah madu secukupnya.

Buah Alpukat
Alpukat adalah buah tinggi lemak yang bagus untuk mengurangi keriput di bawah mata. Caranya: Iris dan lembutkan alpukat dan terapkan secara merata di bawah mata. Biarkan selama lima belas menit. Selama menerapkan alpukat, lakukan pijatan lembut pada area bawah mata, sehingga minyak alami meresap melalui kulit dan menutrisi kulit, agar membantu proses menghilangkan garis-garis keriput dan lingkaran hitam di bawah mata. Bilas dengan air bersih lalu keringkan. Anda bisa melakukannya tiap hari.

Buah Nanas
Nanas merupakan bentuk alami asam alpha hidroksi yang dapat membantu mengurangi kerutan. Nanas juga membantu dalam pengelupasan kulit mati. Caranya: hancurkan beberapa iris nanas hingga lembut, lalu terapkan pada keriput-keriput di bawah mata. Biarkan selama dua puluh menit dan lalu cuci dengan air bersih. Jus nanas membantu dalam mengurangi garis-garis halus dan kerutan di wajah anda.

Minyak kelapa
Anda dapat menggunakan minyak kelapa untuk menghilangkan kerutan dibawah mata anda dengan caranya mengoleskannya pada kerutan yang ada di bawah mata anda.

Itulah beberapa cara menghilangkan kerutan di bawah mata yang bisa anda lakukan.Dari beberapa cara diatas tentu saja ada kelebihan dan juga kekurangan masing-masing.Anda bisa pakai salah satu cara diatas yang menurut anda lebih cocok.

Tips lainya: Cara menghilangkan bekas jerawat/kukulen

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »