Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat Di Wajah Ala Putri

Menghilangkan Bekas Jerawat Di Wajah Bekas jerawat sebetulnya akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa bulan kedepan tanpa kita hilangkan,dan juga dalam segi kesehatan, bekas jerawat sebenarnya tidak mengganggu sama sekali,namun bekas jerawat ini bisa menurunkan rasa kepercayaan diri  seseorang, khususnya anak muda. Ada cara tertentu yang cepat dan dapat membantu mempercepat proses dan menghindari munculnya kembali jerawat,yaitu dengan ramuan-ramuan trasdisional yang pastinya aman untuk kulit.


cara cepat menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam di wajah yang terbukti ampuh
jerawat dan flek hitam

     Cara membersihkan bekas jerawat sebenarnya Tidak perlu membutuhkan banyak biaya yang mahal.Anda bisa mencoba dengan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan di sekitar kita. Beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat yang bisa anda lakukan dirumah yaitu, antara lain :

1. jeruk nipis
   Jeruk nipis dapat digunakan untuk memudarkan bekas luka,karena jeruk nipis mengandung asam alpha hidroksi alami yang bisa meningkatkan penyembuhan dan meremajakan kulit. Caranya pun sangat mudah,yaitu ambil beberapa jeruk nipis. Peras sebanyak satu hingga dua jeruk nipis. Kemudian gunakan air perasan tersebut ke wajah-wajah yang ada bekas jerawatnya. Biarkan sekitar 15 menitan kemudian bilas wajah dengan air hingga bersih. Lakukan hal ini sekitar 3 kali dalam seminggu.

2. Menggunakan madu.
    Madu sering digunakan untuk membersihkan jerawat dan mengurangi bekas jerawat.karena madu mengandung sifat antibakteri dan membantu menetralisir zat-zat yang ada di kulit serta mengurangi peradangan. Agar lebih efektif, sebaiknya anda menggunakan madu alami, bukan madu olahan yang sudah berbentuk produk. Cara pakainya sukup mudah, yaitu anda dapat mengoleskan madu langsung ke daerah bekas jerawat.

3. minyak zaitun.
   Minyak zaitun selain bisa digunakan sebagai bahan untuk memasak,minyak zaitun ternyata juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Anda bisa membeli minyak zaitun kemasan di toko. Cara pemakainnya anda cukup oleskan minyak tersebut ke area bekas jerawat pada malam hari sebelum tidur dan pagi hari.

4. lidah buaya.
   Lidah buaya selain untuk pelembab alami, yang bisa menjadikan kulit menjadi lembut dan sehat,Lidah buaya juga merupakan yang sumber vitamin potensial yang dapat membantu yang menjadikan kulit menjadi lembut dan sehat. Cara penggunaannya juga cukup mudah, potong lidah buaya sesuai kebutuhan, kupas kulitnya dan peras gel yang ada di dalamnya. Setelah mendapatkan cukup gel lidah buaya, oleskan ke daerah bekas jerawat dengan melakukan pijatan-pijatan lembut. Biarkan selam kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

5. mentimun.
    Mentimun selain untuk lalapan maupun dijadikan sayuran, mentimun juga bahan alami yang bagus untuk perawatan wajah karena mentimun mengandung vitamin A, vitamin C dan magnesium, yang bermanfaat baik untuk kulit anda. Cara menggunakan mentimun untuk penyembuhan bekas jerawat, anda cukup membeli mentimun (organik), lalu potong beberapa irisan tipis. Kemudian letakkan irisan mentimun di kulit bekas jerawat dan luka. Setelah sekitar tiga puluh menit, ambil irisan mentimun tersebut dan bilas wajah dengan air bersih.untuk mendapatkan hasil yang maksimal Ulangi setiap hari.

6. Baking Soda.
    Baking soda sering digunakankan untuk membantu menyembuhkan bekas luka. Baking soda terdiri dari kristal natrium bikarbonat yang lembut berfungsi untuk pengelupasan kulit bila digunakan sebagai scrub pembersih. Caranya: campurkan 2-3 sendok teh baking soda dengan cukup air untuk membuat pasta kental. Setelah itu oleskan merata ke are bekas jerawat kemudian lakukan pijatan lembut secara memutar. Biarkan dahulu selama satu atau dua menit, agar baking soda bekerja membersihkan pori-pori dan menghilangkan noda pada kulit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat. Lakukan hal ini ini sekali setiap hari untuk hasil yang maksimal.

7. Es Batu + Teh Hijau
.
    Es batu adalah bahan alami yang sangat sederhana yang dapat membantu memudarkan bekas jerawat, kulit yang meradang dan mengurangi kulit kemerahan pada wajah. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Buatlah teh hijau lalu hanya bungkus dengan plastik. Taruh di dalam lemari es dan jadikan es batu. Setelah menjadi es, oleskan dan taruh es tersebut di area luka selama sekita 1-2 menit hingga kulit terasa mati rasa. Teh hijau memiliki sifat anti-inflamasi yang melengkapi efek pendingin es. Lakukan hal ini setiapp hari untuk hasil yang maksimal.

8. Tomat.
   Buah tomat dapat berfungsi untuk membantu nutrisi dan meremajakan kulit,karena buah tomat kaya akan Vitamin A dan Lycopene. Vitamin A membantu penyembuhan luka pada kulit dan membantu pertumbuhan yang cepat dari sel-sel kulit yang baru, sehingga akan mengurangi bekas jerawat yang ada. Caranya: siapkan tomat segar dan iris tipis. Letakkan irisan tomat tersebut pada area berjerawat, biarkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih. Anda juga bisa membuat pasta dari tomat sebagai masker wajah. Blender 1 buah tomat, setelah lembut, oleskan merata ke wajah, tunggu selama 20-30 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini dua hari dalam setiap minggunya secara teratur.

9. Jus Kentang.
   Kentang selain sebagai sumber makanan, kentang juga bermanfaat untuk kesehatan kulit dan penyembuhan luka.karena Kentang kaya akan vitamin dan mineral. Caranya: siapkan kentang segar, lalu potong tipis-tipis. Tambahkan air, lalu buatlah jus kentang (jangan terlalu encer). Setelah itu oleskan jus kentang tersebut ke bekas jerawat sambil melakukan pijatan lembut dan memutar. Biarkan dahulu selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan hal ini 3-5 kali dalam sehari.

     Beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat sudah saya beritahukan diatas, anda bisa coba dirumah, tentunya dengan biaya yang murah dan bahan yang mudah didapatkan. Anda dapat menerapkan  salahsatu  dari beberapa tips diatas yang sekiranya cocok untuk kulit anda. Silahkan mencoba!!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »