Resep Mbah Putri Menghilangkan Bau Ketiak tak sedap Alami dan tradisional

Cara Menghilangkan Bau Ketiak tak sedap Secara Alami dan tradisional – Bau ketiak bisa disebabkan karena faktor makanan, hormon dalam tubuh, bahkan bisa juga disebabkan karena keluarnya air keringat dari tubuh kita yang berlebihan, dan jika air keringat yang berlebihan tidak segera dibersihkan maka hal ini bisa menimbulkan biang keringat.

bau ketiak

 
Berbagai upaya dilakukan untuk menghilangkan bau ketiak yang tak sedap, beberapa diantaranya yaitu:

  • Dengan Memakai bedak wangi

Cara menghilangkan bau ketiak menggunakan bedak wangi memang paling banyak dilakukan karena memang prosesnya cepat dan tidak ribet, namun hasilnya juga tidak bisa permanen. Anda bisa menggunakan produk-produk bedak wangi yang saat ini banyak tersedia di pasaran. Misalnya di minimarket atau super market bahkan di toko pun sekarang sudah banyak tersedia. Pilihlah produk yang berkualitas dan cocok dengan tubuh anda.

  •  Menggunakan jeruk nipis

Kandungan yang ada dalam jeruk nipis dapat membunuh bakteri penyebab bau badan. Jeruk nipis juga dapat membantu meningkatkan PH Kulit. Caranya sangat mudah, anda potong jeruk nipis menjadi dua bagian lalu gosokkan pada ketiak anda, tunggu hingga agak kering, lalu bersihkan. Anda juga bisa memanfaatkan air jeruk nipis tersebut, caranya peras beberapa tetes air jeruk dan campur dengan daun sirih, lalu oleskan di bagian yang menimbulkan bau tak sedap akibat keringat. Jangan lupa bilas dengan air bersih setelah selesai melakukannya.

  • Memakai cuka

Sifat anti-bakteri pada cuka dapat melawan pertumbuhan bakteri. Cobalah mengoleskan sedikit cuka dicampur sedikit air di ketiak dan daerah yang berbau lainnya. Biarkan kering untuk beberapa waktu kemudian bilas hingga bersih. Lakukan cara ini sebelum tidur dan bersihkan pada saat anda bangun pagi harinya.

  • Air dan bunga mawar

Bunga mawar selain bentuknya indah dan baunya yang harum, merupakan adalah obat yang mujarab untuk menghilangkan bau ketiak. Caranya cukup mudah, campur bunga mawar dengan air, lalu peras. Oleskan air mawar tersebut di bawah lengan dan bagian tubuh berbau anda lainnya. Lakukan secara rutin sampai bau ketiak anda berkurang.

  • Bubur tomat

Tomat juga mampu menyembuhkan bau ketiak anda. Siapkan 1-2 buah tomat, lalu aduk hingga menjadi bubur. Terapkan bubur tomat tersebut di ketiak anda. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini selama beberapa minggu, niscaya bau ketiak anda akan berkurang

  • Menggunakan Lobak

Buatlah jus dari lobak. Lalu isikan di botol kecil bekas minyak wangi anda. Bawa selalu jus lobak tersebut kemana aja anda pergi, dan semprotkan di ketiak pada saat-saat ketiak anda bau.

  • Menjaga kebersihan tubuh dengan memakai pakaian bersih

Salah satu penyebab dari aroma ketiak yang tidak enak adalah karena adanya bakteri serta sel mati yang ada di ketiak. Jagalah dari hal itu misal dengan anda mengenakan pakaian yang bersih dan berbahan katun yang akan membantu kulit anda untuk bisa lebih bernafas.

  • Rajin minum air putih

Jika anda rajin minum air putih, maka sirkulasi air yang ada di tubuh anda akan lancar. Air putih bermanfaat untuk produksi keringat yang sehat tanpa bau. Bandingkan bau keringat anda jika anda lebih besar porsi meminum air selain air putih. Minumlah air putih dengan cukup paling tidak dalam sehari minimal delapan gelas.

Itulah beberapa tips dan cara menghilangkan bau ketiak secara alami.Anda bisa pilih salah satu dari tips diatas yang paling cocok menurut anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »