obat alami spesial panu kadas dan kurap

Penyakit panu kadas dan kurap - Penyakit ini merupakan suatu jenis penyakit yang disebabkan oleh infeksi jamur pada kulit.Penyakit ini juga merupakan salahsatu jenis penyakit yang dapat menular. Bila tidak segera di obati, penyakit ini akan menyebabkan kulit jadi kasar, bersisik,dan terasa gatal. Selain itu nantinya juga bisa menyebabkan infeksi kulit.

cara mengobati dan menghilangkan panu kadas kurap dengan bahan alami
kadas dan kurap

Cara pengobatan penyakit panu,kadas dan kurap

     Selain menggunakan obat-obat  modern seperti kalpanax atau obat panu lainya yang bisa kita dapatkan diapotik atau ditoko obat, kadas dan kurap ini juga bisa di obati dengan beberapa obat tradisional dan alami yang bisa kita buat sendiri dengan mudah seperti:

1. Bahan: lengkuas, bawang putih dan cuka

Caranya: Tumbuklah lengkuas dan bawang putih dengan perbandingan 1 banding 4. Tambahkan beberapa tetes cuka.Campur hingga menjadi campuran halus. Untuk cara mengobati kadas dan kurap adalah: tempelkan ramuan tersebut pada kulit yang terkena kadas. Lakukan secara rutin hingga sembuh.Ramuan untuk kadas ini di gunakan sebagai obat luar

2. Bahan: rimpang lengkuas,kapur sirih

Caranya: Tumbuk hingga halus rimpang lengkuas. Campur dengan kapur sirih secukupnya. Untuk penggunaannya,  gosokan ramuan pada kulit yang terkena kadas hingga terasa panas. Lakukan secara rutin hingga sembuh.
Lengkuas (segar) dipotong salah satu ujungnya lalu dicelupkan pada bubuk belerang lalu dioleskan pada kulit yang terkena panu/kadas. Oleskan secara teratur 1-2 kali sehari.Ramuan ini di gunakan sebagai obat luar.

3. Bahan: Daun tembakau

Caranya: Tumbuklah hingga halus daun tembakau secukupnya, kemudian oleskan pada bagian kulit yang terkena kadas. Lakukan secara teratur 1-2 kali sehari.

4. Bahan: brotowali, belerang dan minyak kelapa

Caranya: Tumbuklah 3 jari batang brotowali dan belerang yang sebesar kemiri sampai halus, lalu remas dengan minyak kelapa seperlunya. Cara penggunaan : Oleskan di kulit yang terserang kadas, 2 kali sehari.

Bahan: daun gude segar,kapur sirih

Caranya: Siapkan 5 gram daun gude segar dan ¼ sendok teh kapur sirih. Cuci bersih daun gude, tumbuk halus, kemudian tambahkan ¼ sendok teh kapur sirih. Setelah itu, aduk sampai rata. Cara penggunaan: Oleskan pada kulit yang terkena kadas, 1-2 kali sehari.

Bahan: daun jinten, bawang putih,dan minyak kelapa

Caranya: 5 lembar daun jinten dan 3 butir bawang putih ditumbuk halus. Tambahkan minyak kelapa secukupnya, aduk hingga rata, lalu digosokkan pada kulit yang terkena panu. Lakukan secara teratur 1-2 kali sehari.

Bahan: daun mimba

Caranya: Cuci bersih daun mimba secukupnya,lalu memarkan hingga halus. Balurkan di bagian yang terkena penyakit tersebut.

Bahan: kayu bidara laut,daun ketepeng,rimpang kunyit,dan air bersih

Caranya: Cuci bersih 3 gram daun ketepeng,500 mg kayu bidara laut, dan 4 gram rimpang kunyit, lalu rebus dengan 110 ml air hingga mendidih. setelah itu dinginkan. Gunakan sebagai kompres di bagian kulit yang terserang kurap. Perbarui ramuan setiap 3 jam.

     Demikian penjelasan mengenai tips cara mengobati penyakit panu,kadas dan kurap,semoga informasi tentang tips cara mengobati & menghilangkan kadas dan kurap secara alami menggunakan obat kadas dan kurap tradisional diatas dapat berguna untuk anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »