8 manfaat yang bisa kita dapatkan dari kulit buah pisang

Manfaat bekas kulit buah pisang - Tanaman buah pisang adalah tanaman yang serba bermanfaat,dari mulai batangnya,daunnya,dan terutama buahnya.Selain enak dimakan,entah dijadikan pisang goreng,pisang rebus atau dijadikan makanan lainnya, ternyata buah pisang bermanfaat untuk mereduksi resiko kanker.

 8 manfaat yang bisa kita dapatkan dari kulit buah pisang
8 manfaat kulit pisang

Lain halnya buah pisang,Kulit pisang pun juga di kenal mempunyai kandungan antibiotik dan sarat akan vitamin, mineral, serta serat.maka dari itu jika anda makan buah pisang janganlah buang kulitnya.Banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari kulit buah pisang.inilah 8 manfaat dari kulit pisang yang bisa kita gunakan:

1. Menghilangkan Jerawat
Jika wajah anda berjerawat,kulit pisang ini bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya yaitu dengan menggosokkan bagian sisi dalam dari kulit pisang pada wajah anda yang berjerawat. Untuk memperoleh hasil paling baik, dianjurkan memoleskan kulit pisang pada jerawat pada waktu malam hari.Pakailah dengan teratur,pasti jerawat anda tidak akan nampak lagi.

2. Membuat Kulit jadi lebih kenyal dan indah
Untuk membuat kulit anda jadi kenyal yang indah, gosokkan bagian sisi dalam dari kulit pisang pada  wajah anda saat sebelum anda tidur.Biarlah semalaman, bersihkan esok harinya dengan menggunakan air hangat.

3. Mengatasi rasa gatal & alergi kulit
Kulit pisang mengandung bahan kimia yang bisa mengatasi Alergi, iritasi kulit, memar kulit serta gatal kulit.Caranya: tempelkan sisi dalam kulit pisang pada bagian yang terserang gatal dan biarlah sampai semalam.

4. Menyembuhkan Luka atau cidera
Jika anda mengalami luka atau cidera, terutama pada bagian lutut, tak perlu panik dulu.karena ini bisa disembuhkan hanya dengan kulit pisang.Caranya: gosok lutut dengan sisi dalam kulit pisang dan lihat reaksinya.

5. Memutihkan Gigi
Memutihkan gigi dengan menggunakan kulit buah pisang sudah menjadi hal yang wajar dilakukan oleh orang tua jaman dulu, dan selain kulit pisang ada juga yang menggunakan abu. Sebagian orang meyakini bahwa dengan menggosokannya bagian sisi dalam dari kulit pisang pada gigi dengan gerakan melingkar secara teratur bisa membuat giginya menjadi lebih putih.

6. Mengatasi Dari Gigitan Nyamuk
Apabila anda terserang gigitan nyamuk, pasti kulit jadi gatal.Kulit pisang bisa digunakan untuk mengurangi pembengkakan, gatal, dan iritasi yang dikarenakan oleh gigitan nyamuk.
Caranya dengan mengoleskan kulit pisang pada kulit yang terkena gigitan nyamuk.

7. Mengkilapkan Aksesori
Apabila anda mempunyai aksesori yang terbuat dari bahan perak ataupun kulit yang warnya sudah lama dan buram, Kulit pisang bisa digunakan untuk membuat aksesori yang terbuat dari perak maupun dari bahan kulit yang sudah lama kembali mengkilap lagi seperti baru.

Manfaat kulit pisang untuk pupuk tanaman 


8. Pupuk Tanaman
Kulit pisang selain bermanfaat untuk tubuh,Kulit pisang juga dapat pula gunakan sebagai pupuk kompos untuk tanaman. kalium serta fosfor yang tinggi yang terkandung pada kulit pisang sangat bagus sekali untuk pupuk tanaman.

Itulah 8 manfaat yang bisa kita dapatkan dari kulit buah pisang,jika anda makan buah pisang janganlah buang kulitnya.Banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari kulit buah pisang ini.semoga bermanfaat!!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »