Mengobati Asam Lambung dengan cara herbal

 

pengertian penyakit asam lambung,ciri-ciri penderita asam lambung dan tips cara untuk mengobati penyakit Asam Lambung dengan cara herbal
Asam Lambung

 

Ciri Ciri Orang Yang Terkena Penyakit Asam Lambung

1. Hilangnya selera makan

Kehilangan selera makan biasanya disertai dengan perasaan penuh pada perut atau kembung.

2. Perut Terasa kembung

Disebabkan karena Kurangnya enzim dan kadar asam yang ada pada lambung yang terlalu tinggi pada alat pencernaan sehingga menyebabkan perut terasa kembung.

3. Berasa Mual dan muntah

Terjadi akibat impuls dari otak bawah yang berhubungan dengan saraf rasa sakit dan iritasi dari traktus gastrointestinal.

4. Susah buang air besar (BAB)


Pola makan yang tidak teratur dan adanya gangguan pada pencernaan termasuk pada saluran pembuangan akhir seperti rektum dan anus,sehingga menyebabkan susah untuk buang air besar.

5. Sering Pusing Kepala

Sering merasakan pusing kepala karena tekanan asam lambung yang menghasilkan banyak angin di lambung menekan ke dada hingga ke kepala, suplay oksigen ke kepala jadi sedikit dan menyebabkan kepala jadi pusing.

6. Badan Terasa panas

Saat badan mengalami kelelahan dan ingin sekali istirahat untuk tidur, namun ketika tidur sebentar saja udah terbangun lagi karena terasa panas pada bagian dada dan punggung sehingga tidur menjadi jarang nyenyak dan puas.

7. Panas pada bagian dada

Disebabkan karena iritasi dan tekanan angin yang terus berproduksi pada lambung karena produksi asam lambung yang berlebih menyebabkan dada terasa panas.

8. Sering bersendawa/ceguken

Ketika mengalami kembung, bersendawa awalnya mungkin dianggap dapat meringankan rasa tidak nyaman pada perut. Namun kenyataanya, itu hanya untuk sementara. Beberapa saat kemudian, anda akan segera kembung lagi dan kembali terus-terusan bersendawa.

9. Berkeringat meski hawa dingin

Terkadang dikarenakan penyakit asam lambung yang parah bisa mengakibatkan berkeringat walaupun di ruangan yang dingin.

10. mulut terasa pahit dan produksi air liur berlebih

Ramuan obat herbal untuk mengatasi Asam Lambung


Untuk pengobatan asam lambung secara alami, kami rekomendasikan ramuan obat herbal yang sudah terbukti dan teruji khasiatnya seperti dibawah ini.

1.Mbanggulo karet/permen karet

Menurut Rebecca Moazzez DPhil from King’s College London dalam sebuah penelitian di Journal of Dental Research menyatakan bahwa mengunyah permen karet selama 30 menit setelah makan ternyata bisa mengurangi keluhan asam lambung. “Mengunyah peremen karet mampu melaju pelepasan air liur,Asam yang terakumulasi diperut bakal tercuci dan bersih dengan lebih cepat,Asam hilang maka gejala asam lambung akan berkurang.

2. Baking Soda
Menurut Jacqueline Wolf, MD, ahli kesehatan dari Harvard Medical School Sifat basa pada Baking soda mampu membantu menetralisir asam lambung,Berdasarkan rekomendasi dari Wolf adalah dengan mencampurkan 1/2 hingga 1 sendok teh baking soda ke dalam segelas air, lalu diminum. namun jika asam lambung terlalu sering naik, jangan pakai cara ini karena baking soda ini mengandung garam yang berefek samping mual dan muntah.
Sekarang kita jadi tahu bahwa ternyata baking soda memiliki manfaat untuk menetralisir asam lambung.

3. Lidah Buaya
Victor Sierpina MD dari University of Texas Medical Branch menyatakan bahwa,Lidah buaya mampu meredakan inflamasi di kerongkongan sebagaimana halnya dilambung. Victor Sierpina MD menyarankan untuk meminum Jus lidah buaya sebanyak 1/2 gelas sebelum makan bagi yang sering mengalami asam lambung. namun efek dari jus lidah buaya ini dapat meningkatkan frekuensi buang air besar.

4. Jahe
Kita semua tahu bahwa jahe adalah merupakan obat herbal yang serba guna,bisa dipakai untuk kesehatan dan juga untuk masakan maupun minuman.Namun yang belum banyak yang tahu bahwa ternyata jahe bisa untuk menyembuhkan Asam lambung,dan perlu dicermati, kita harus berhati-hati dalam menggunakanya dan harus dikonsumsi dengan takaran yang pas. Jika melebihi 2-4 gram sehari justru memperburuk nyeri akibat asam lambung. Sebenarnya belum banyak penelitian mengenai manfaat dari jahe bagi asam lambung. Tapi dari pengalaman secara turun temurun mampu membuktikannya.Cara yang  paling mudah dan aman yaitu anda cukup gunakan jahe tersebut sebagai bumbu masak pada makanan yang beresiko meningkatkan asam lambung.

5. Pisang
Buah pisang merupakan buah yang salah satu khasiatnya mampu mengatasi asam lambung.Buah ini mampu menjadi antasida alami yaitu dengan cara melapisi dinding perut dan saluran cerna agar tidak teriritasi oleh asam lambung.

Demikian ulasan saya mengenai pengertian penyakit asam lambung,ciri-ciri penderita asam lambung dan tips cara untuk mengobati penyakit Asam Lambung dengan cara herbal.Semoga ada manfaatnya.Ikuti terus update artikel tentang kesehatan lainya hanya di sini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »